Terungkap, Hanya 12 Menit Permainan Timnas U-22 Mampu Puaskan Luis Milla

Timnas U-22 kembali menggelar latihan usai kekalahan dari Myanmar dalam uji coba di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa 21 Maret 2017. Latihan pada Kamis 23 Maret 2017 berlangsung di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam latihan itu pelatih kepala timnas Luis Milla lebih banyak memperbaiki berbagai kesalahan yang terjadi dalam uji coba melawan Myanmar. Di uji coba itu timnas U-22 kalah 1-3 dari Myanmar yang menurunkan pemain campuran, senior dan U-23.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan dari evaluasi yang dilakukan tim pelatih, diketahui bentuk permainan terbaik timnas U-22 saat menghadapi Myanmar hanya mencapai 12 menit dari total 90 menit permainan.

“Waktu 12 menit itu yang menurut Luis Milla sesuai dengan keinginan. Tapi selebihnya banyak kesalahan terjadi. Kami berharap dalam latihan ini bisa memperbaikinya, supaya tidak hanya 12 menit saja,” kata Bima Sakti, di SPH Karawaci, usai latihan.

Menurut Bima Sakti kelemahan paling mendasar dalam timnas U-22 saat uji coba melawan Myanmar adalah komunikasi antarpemain.

Hal itu membuat para pemain tampak belum bisa menyatu dalam satu tim. “Komunikasi antarpemain ya, iya benar begitu,” kata Bima Sakti.

Dalam latihan hari-hari ke depan, para pemain masih akan diberi menu latihan permainan dalam tim. “Fokusnya ketika berhasil merebut bola bagaimana kemudian passing satu-dua, lalu menyerang. Sulit di satu sisi, bisa pindah ke sisi yang lain,” tutur Bima Sakti.*Ari DP

BERITA TERKAIT

mulberryhandbag2015-uk.com sbobet wap Sumber: TopSkor ID