Spanyol Menang Telak Atas Israel

Spanyol meneruskan rentetan kemenangannya pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa usai menghantam Israel 4-1 di Municipal El Molinon, Gijon, Sabtu (25/3) dini hari. Gol Spanyol dicetak David Silva, Vitolo, Diego Costa dan Isco, sedang gol tunggal Israel dicetak Lior Rafaelo.
Main di kandang sendiri, Spanyol tampil seperti biasa dengan penguasaan bola yang amat dominan dan mampu efektif memanfaatkan peluang. Di menit 13, Spanyol membuka keunggulan setelah umpan terobosan Jordi Alba dimaksimalkan David Silva menjadi gol melalui sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.
Unggul satu gol, dominasi Spanyol berlanjut dan mereka mencetak gol kedua jelang turun minum. Umpan terobosan Thiago Alcantara dengan jitu dimaksimalkan Vitolo menjadi gol setelah sepakannya meluncur ke gawang kendati sempat ditepis kiper Israel, Ofir Marciano. Skor 2-0 menutup laga babak pertama.
Usai jeda, Spanyol kian tak terkejar dan kembali unggul setelah umpan sepak pojok Thiago dituntaskan menjadi gol oleh Diego Costa dengan sundulannya. Israel sempat mencetak gol hiburan di menit 76 setelah Lior Rafaelo melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti, meneruskan bola rebound sundulan Rami Gershon yang membentur gawang Spanyol.
Di menit 88, Spanyol bisa menambah satu gol lagi setelah umpan Iago Aspas diterima Isco di sisi kiri pertahanan Israel, lalu mengecoh pemain belakang Israel untuk mendapatkan ruang tembak yang berujung gol keempat Spanyol. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Spanyol menang 4-1.
Dengan hasil ini, Spanyol sudah memetik empat kemenangan beruntun saat melakoni laga-laga Grup G Piala Eropa. Mereka ada di posisi pertama dengan raihan 13 poin, sama seperti kumpulan Italia. Sementara itu, Israel ada di posisi tiga dengan raihan sembilan angka.
(Andika Primasiwi, GLCM / CN26)
Comments comments

mulberryhandbag2015-uk.com sbobet wap Sumber: SuaraMerdeka