Perkembangan Performa Persib Belum Signifikan

Efektivitas pengonversian peluang menjadi gol merupakan salah satu sisi minor paling mencolok.
Kekurangan itu masih tampak jelas sat Persib ditahan imbang PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Minggu 26 Maret 2017. Menghadapi tim kontestan di Liga 2 yang dihuni mayoritas pemain muda lokal, Persib tak sanggup bikin satupun gol.
Padahal, deretan peluang didapatkan. Persib mampu melepas sedikitnya 12 ancaman, empat di antaranya mengarah gawang. Namun, akurasi penyelesaian yang kurang baik karena kerap kali tergesa-gesa membuat tak satupun peluang dikonversi menjadi gol.
Kapten tim Persib Atep mengakui, belum ada perkembangan yang siginifikan dari performa Persib. Namun, kata Atep, kondisi itu dapat dimaklumi lantaran persiapan tim masih berkutat pada peningkatan stamina dan memperbaiki kekurangan sepanjang Piala Presiden, yakni mengasah penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan. Selain itu, komposisi akhir tim Persib belum final. Persib masih terus berupaya memperkuat skuat dengan mendatangkan pemain-pemain baru.
Secara performa tentu ada perkembangan, tapi tidak signifikan karena latihan masih fokus pada peningkatan fisik dan memperbaiki beberapa kekurangan di Piala Presiden kemarin, tutur Atep perihal persiapan Persib.

Pemain aktif dengan masa bakti terlama di Persib itu berharap, kedatanagn pemain-pemain baru bisa membantu Persib menambal sejumlah kekurangan yang berandil besar dalam kegagalan di turnamen pramusim lalu. Khususnya dengan kehadiran mantan pemain internasional Ghana, Michael Essien, Atep berharap gelandang yang pernah membawa Chelsea merajai Inggris dan Eropa itu dapat memenuhi kerinduan lini serang Persib akan hadirnya sosok perancang serang sekaligus pemecah kebuntuan tim.
Salah satu kebutuhan tim ini adalah striker. Selain itu juga butuh gelandang serang yang kreatif. Essien kabarnya diplot untuk peran gelandang serang. Semoga performanya bisa memuaskan, ujar gelandang sayap yang menjadi pencetak gol terbanyak Persib pada Piala Presiden 2017.

Gong perang para kontestan Liga 1 akan ditabuh dalam dua pekan ke depan. sisa waktu yang ada tidak bisa dibilang panjang. Dalam periode itu, Persib harus meramu formula dengan sejumlah pemain baru, baik senior maupun pemain muda.
Selain Essien, Raphael Maitimo kabarnya merupakan penggawa baru yang diandalkan Persib untuk menghadapi liga. Persib juga telah merekrut penyerang impor sekelas marquee player. Eks pemian Chelsea, Westham United, dan tim nasional Inggris, Carlton Cole.
Atep berharap, masa persiapan dan adaptasi tim dapat berjalan tanpa hambatan berarti. Persib punya tugas berat untuk mempertahankan gelar juara liga. Menilik ketatnya kompetisi pada liga tahun-tahun sebelumnya, termasuk pada turnamen Piala Presiden 2017, pemain 31 tahun itu menilai persaingan dalam perebutan gealr juara tidak akan mudah. Tim-tim lain juga pastinya berlomba memperbaiki skuat agar tampil lebih kompetitif.
Kami memiliki target untuk mempertahankan gelar. Artinya, ini akan menjadi tantangan besar. Kami harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin, ujarnya.***

mulberryhandbag2015-uk.com Bola tangkas gratis dengan deposit dan withdraw yang cepat Sumber: Pikiran Rakyat